Berita

Jelang PTM, Kemenag Kota Gorontalo Tekankan Prokes dan Pentingnya Vaksinasi

Minggu, 20 Juni 2021 - 14:16
Jelang PTM, Kemenag Kota Gorontalo Tekankan Prokes dan Pentingnya Vaksinasi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna. (Foto: Humas Kemenag Kota)

TIMES GORONTALO, GORONTALO – Kepala Kantor Kemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan Prokes) pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Menurutnya, akan menjadi hal yang fatal jika kebijakan PTM ini tidak disambut dengan keseriusan dalam menerapkan Prokes.

“Kita sama berharap akan kembali hidup normal, namun akan merugikan banyak pihak kalau sekolah sudah lalai dalam protokol kesehatan di dalam menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) nanti,” ujar Misnawaty dalam sambutannya, Minggu (20/6/2021).

Selain itu, kata Misnawaty, untuk menyambut pelaksanaan PTM, pihak sekolah juga harus menseriusi kebijakan vaksinasi dari pemerintah agar para peserta didik dan tenaga pengajar lebih merasa aman dan nyaman di dalam melakukan proses belajar mengajar.

“Program vaksinasi ini merupakan semacam angin segar dari pemerintah untuk kita karena ini adalah instrumen yang dapat mendorong pembelajaran tatap muka dapat terlaksana dengan baik,” kata Misnawaty.

Selanjutnya, Misnawaty menjelaskan bahwa penerapan PTM di Kota Gorontalo nanti hanya akan dilaksanakan jika sudah mendapatkan izin dari pemerintah daerah.

Ia bilang, hal demikiam sudah menjadi tanggung jawab bersama.

“Saya tidak akan mengizinkan kegiatan PTM sepanjang pemerintah daerah belum mengeluarkan kebijakan. Nanti kami akan melihat Juknis dari pemerintah daerah yang tentu itu adalah hasil breakdown dari kebijakan pemerintah pusat,” tutup Kepala Kantor Kemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna. (*)

Pewarta : Sarjan Lahay
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Gorontalo just now

Welcome to TIMES Gorontalo

TIMES Gorontalo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.